Ragam Tulisan

Sabtu, 12 November 2011

Information System Expo 2011 Pecahkan Rekor MURI


Surabaya, 13 Nopember 2011
Gedung Robotika kampus ITS Sukolilo Surabaya menjadi saksi bisu pemecahan rekor update status jejaring sosial Twitter dengan jumlah 1.111 akun. Perhelatan Information System Expo 2011 yang diselenggarakan oleh jurusan Sistem Informasi ITS pada tanggal 12 Nopember 2011 ini berhasil mencatatkan rekor dengan melakukan update status twitter sebanyak 1.111 akun. Prestasi luar biasa ini dicapai berkat kerjasama seluruh elemen kampus yang mendukung terselenggaranya acara ini dengan baik.
Information System Expo 2011 ini dimulai dengan acara Seminar SAP for Education pada pukul 08.00 waktu setempat dengan pembicara Nurul Hasanah Uswati Dewi SE, M.Si, Ak setelah sebelumnya acara ini dibuka oleh Kepala Jurusan Sistem Informasi ITS bapak DR. Eng. Febriliyan Samopa, S. Kom, M.Kom.
Selanjutnya acara ini diisi oleh lomba band yang diikuti oleh berbagai macam band dari seluruh wilayah Jawa Timur dengan memperubutkan hadiah total senilai satu juta rupiah dan berkesempatan menjadi band pembuka bagi Ten2Five yang menjadi bintang dalam acara puncak IS Expo 2011 ini.
Antusiasme para pengunjung IS Expo 2011 mulai terlihat tatkala pada sore hari jumlah yang melakukan update status twitter sudah mencapai lebih dari 800 akun. Rencananya update status twitter ini akan ditutup pada pukul delapan malam untuk dilakukan penghitungan apakah telah mencapai 1.111 akun atau dengan kata lain memecahkan rekor MURI. Tepat pada pukul 9 malam diumumkanlah hasil dari update status twitter ini oleh notaris perwakilan dari MURI yang didampingi oleh Bapak Holil selaku wakil dari Jurusan Sistem Informasi ITS dan Bapak Herman selaku wakil dari rektorat ITS. Diluyar dugaan ternyata acara IS Expo 2011 ini berhasil melakukan update twitter sebanyak 1.138 akun dan pemecahan rekor pun tercadi. Riuh sorak kegembiraan pengungjung bergema ke seluruh Gedung Robotiks ITS.
Tak hanya itu, acara yang mengambil tema IS Expo TONIGHT (Together in One Night) ini juga turut dimeriahkan oleh band-band lokal kota Surabaya seperti etcetera, dolips, nonanoskins, poliritmik dan masih banyak lagi. Dengan pembawa acara Brian dan Mellisa suasana IS Expo 2011 semakin malam semakin meriah karena pengungjung menantikan perform dari band kesayangan mereka yaitu Ten2Five.

 Akhirnya puncak acara IS Expo 2011 pun dimulai dengan band pembuka yaitu Klinik yang menjadi juara umum lomba band pada acara ini. Selanjutnya pengunjung IS Expo 2011 pun dibuat histeris ketika satu persatu personil Ten2Five memasuki panggung. Dan tepuk tangan penonton makin meriah tatkala Imel sang vokalis menyapa para pengunjung. Dimulai dengan lagu pembuka yaitu I Do, para penonton terhanyut dalam lantunan lagu-lagu Ten2Five yang terkenal mempunyai lirik yang galau ini. Sehingga malam minggu kali ini semakin membuat galau para jomblo yang datang ke acara ini seorang diri...

Tidak ada komentar: